Pengadilan Putuskan Hak Wali Gala Sky Jatuh ke Tangan Mertua Vanessa Angel, Sekaligus Jadi Ahli Waris!





PENGADILAN Agama Jakarta Barat telah memutuskan ayah Bibi Ardiansyah menjadi wali tunggal Gala Sky, putra Vanessa Angel. Tak hanya itu, ia juga berhak menjadi ahli waris. Setelah menetapkan hak wali atas Gala Sky Andriansyah, Pengadilan Agama Jakarta Barat juga memutuskan perihal ahli waris.


Hak Wali sekaligus Ahli Waris jatuh ke tangan H. Faisal bin H Bakar selaku Ayah kandung Bibi Andriansyah. “Mengabulkan permohonan Pemohon seluruhnya; Menyatakan benar bahwa Pewaris I yang bernama (Febri Andriansyah bin H Faisal)) telah meninggal dunia pada tanggal 4 November 2021 dan Pewaris II (Vanesza Adzania binti Dody Sudrajat) telah meninggal dunia pada tanggal 4 November 2021,” tulis bunyi putusan tersebut, Kamis (18/11/2021).


“Menetapkan Ahli Waris yang sah dari Pewaris I (Febri Andriansyah bin H Faisal) adalah: H Faisal bin H Bakar, NIK : 317107*46*02, Nomor Hp: 0812***879 lahir di Padang 18 April 1969 (Ayah Pewaris I); Dewi Zuhriati binti H Zuhir, NIK : 317*60076*02, lahir di Padang 20 Juli 1969 (Ibu Pewaris II); serta Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020, (Anak Laki-Laki Pewaris).”


 Menetapkan Ahli Waris yang sah dari Pewaris II (Vanesza Adzania binti Dody Sudrajat) adalah sebagai berikut: Dody Sudrajat bin H Abbas Sabri, NIK : 317103*07*05, lahir di Jakarta, 13 Oktober 1970, (Ayah kandung Pewaris II); Gala Sky Andriansyah bin Febri Andriansyah, lahir di Jakarta 14 Juli 2020, (Anak Laki-Laki Pewaris); Menetapkan biaya perkara menurut hukum yang berlaku,” tulisnya lagi.


Selain itu Pengadilan Agama Jakarta Barat juga mengatakan apabila Majelis Hakim berpendapat lain mohon memutuskan Penetapan yang seadil-adilnya berdasarkan kepatutan dan kebenaran (ex aequo et bono).


Seperti diketahui, Faisal Andriansyah telah memasukkan pengajuan hak ahli waris Gala Sky pada tanggal 15 November 2021 dengan nomor perkara 482/Pdt.P/2021/PA.JB atas nama H Faisal bin H Bakar sebagai pemohon pertama dan pemohon kedua adalah Doddy Sudrajat bin H Abbas Sabri.


Faisal, ayah Bibi sebelumnya telah menyebutkan bahwa hak asuh Gala memang akan diserahkan kepada keluarganya sesuai dari omongan yang telah diperbincangkan bersama pihak Vanessa Angel.


Faisal menyebut bahwa pihaknya telah berkomunikasi dengan keluarga Vanessa Angel.


Kendati demikian, Faisal menegaskan tak akan pernah mengurangi andil keluarga Vanessa Angel untuk sama-sama mengurus Gala Sky.


“Kalau pengasuhannya soal berbagi nanti

dibicarakan. Kemarin sudah ngomong, mungkin pihak keluarga Vanessa Angel menyerahkan kepada kami,” pungkas Faisal yang ditemui usai pemakaman Vanessa dan Bibi di TPU Islam Malaka, Jakarta Selatan

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel