Wanita Beruban Pasti Bahagia! Cuma Modal Bawang Merah Ternyata Bisa Hempas Uban Sampai ke Akar-akarnya, Caranya Gampang Banget


Keberadaan uban di rambut pasti mempengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Pasalnya, uban dapat mengganggu penampilan dan membuat gatal kepala. Uban pun kini tak hanya tumbuh pada orang yang sudah berusia lanjut, anak muda pun sudah banyak yang memiliki masalah rambut satu ini.

Hingga akhirnya tak sedikit orang yang berusaha menutupi uban dengan cat rambut. Namun, penggunaan cat rambut yang bersifat kimia justru bisa merusak rambut dan memperparah munculnya uban. Oleh sebab itu, ada baiknya mulai sekarang perlu menggunakan bahan-bahan alami saja untuk membasmi uban.

Salah satu bahan alami yang bisa dicoba adalah bawang merah yang dipercaya ampuh untuk menghempas uban di kepala. Penasaran gimana cara pakainya? Yuk simak berikut ini.

Cara Menghilangkan Uban dengan Bawang Merah

Bawang merah kaya akan enzim yang disebut katalase. Enzim ini mampu menetralkan hidrogen peroksida dan mengembalikan warna hitam pada rambut.Inilah yang membuat bawang merah sangat efektif untuk mengatasi permasalahan uban. Cara pengaplikasian bawang merah untuk menghilangkan uban pun mudah. Anda hanya perlu menyiapkan beberapa siung bawang merah.

Sesuaikan jumlahnya kira-kira sesuai kebutuhan san panjang rambut. Kupas bawang merah lalu potong dengan bentuk dadu. Selanjutnya masukkan ke dalam mixer untuk membentuk pasta bawang merah. Tambahkan 1 perasan lemon ke dalam pasta bawang merah tersebut untuk hasil yang lebih baik. Aduk merata lalu gunakan campuran ini pada rambut dan kulit kepala setiap malam.

Cara Menghilangkan Uban dengan Jahe

Akar jahe mengandung vitamin, magnesium, fosfor dan potasium yang memberi nutrisi untuk folikel rambut. Dengan mengaplikasikan jahe ke rambut, maka rambut akan menjadi lebih kuat dan tehindar dari kerontokan. Selain itu, jahe dapat meningkatkan pertumbuhan rambut dan memiliki khasiat sebagai antimikroba yang kuat.

Antimikroba ini mampu mengendalikan ketombe, juga mengendalikan kelembaban rambut. Sehingga tak hanya rambut uban yang hilang, tapi kulit kepala pun jadi lebih sehat. Untuk menghilangkan rambut uban menggunakan jahe, ini yang harus Anda lakukan:

  • Ambil satu potong jahe yang besar, lalu cuci bersih.
  • Parut jahe tersebut lalu campurkan dengan susu.
  • Aduk rata campuran tersebut lalu aplikasikan pada rambut.
  • Tunggu hingga 10 menit masker rambut alami dari jahe ini di kepala.
  • Anda juga bisa membungkus rambut dengan handuk atau plastik shower cap.
  • Setelah 10 menit, bilas masker rambut dari jahe ini hingga bersih.

Lihat hasilnya yang memuaskan dan lakukan sekali dalam seminggu, ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel