Solusi Murah Panjang Umur, Cuma Rebus Timun Lalu Minum Airnya Setiap Hari, Jangan Heran Kalau Tubuh Bisa Rasakan Perubahan ini


Timun atau mentimun adalah salah satu sayur yang banyak ditemukan di Indonesia Dengan harga yang terjangkau, mentimun dapat ditemukan di pasar hingga supermarket. Di balik harganya yang terjangkau, timun ternyata kaya akan beragam nutrisi, seperti karbohidrat, protein, serat, vitamin C, vitamin K, magnesium, mangan, dan kalium.

Maka tak heran, sayur berbentuk panjang berwarna hijau ini menyimpan segudang manfaat untuk kesehatan.
Mentimun biasanya digunakan sebagai lalap, acar, atau pelengkap dalam hidangan masakan

Namun, tak jarang pula yang mengonsumsinya dengan cara direbus. Meski begitu, khasiat mentimun rebus juga tak kalah dahsyat dari mentimun mentah.

Apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini.

Manfaat Mentimun Rebus

Dilansir dari Healthline, berikut merupakan manfaat mentimun rebus untuk kesehatan.

1. Mengeluarkan racun di dalam tubuh

Dengan mengonsumsi mentimun rebus, maka racun yang ada dalam tubuh keluar. Racun itu akan keluar secara bersamaan dengan dengan keringat atau urin. Selain itu, mentimun rebus juga dapat melarutkan batu ginjal.

2. Menurunkan berat badan

Mentimun adalah jenis buah yang tinggi kandungan airnya dan rendah kalori. Maka dari itu, mentimun baik dikonsumsi untuk orang yang sedang melakukan diet. Tetapi disarankan menambah yogurt yang rendah lemak agar bisa melancarkan pencernaan.

3. Melawan sel kanker

Kandungan lariciresinol, pinoresinol, dan secoisolaricisenol pada mentimun dipercaya mampu mencegah berbagai jenis kanker.

4. Mengobati diare

Saat terserang diare, maka tubuh akan kekurangan cairan dan menjadi lemas. Sebab, sejumlah cairan tubuh dikeluarkan saat terserang diare. Rebusan mentimun bisa digunakan untuk mengganti cairan yang hilang tersebut.

Mentimun yang direbus juga terkenal kaya akan cairan dan serat. Jadi kalau dikonsumsi bisa membuat tubuh selalu segar.

Nah, itu dia manfaat mentimun rebus yang jarang diketahui.

Kalau Anda mengalami gejala seperti di atas, mentimun rebus bisa menjadi salah satu solusinya.

Manfaat Air Rendaman Mentimun

Dilansir Foodnetwork.com, berikut cara membuat air rendaman mentimun.

Caranya, 1 buah mentimun iris tipis-tipis lalu masukkan pada sebuah wadah atau tumbler lalu tambahkan 2 liter air. Kemudian didiamkan selama 12 jam di dalam air minum. Anda bisa rutin mengonsumsinya dan rasakan manfaatnya.

Di mana “ramuan” obat alami ini memiliki khasiat yang bisa melindungi tubuh kita dari serangan berbagai macam penyakit termasuk faktor kekurangan gizi. Lalu mentimun juga kaya akan kandungan Vitamin C, Vitamin B, K, kadar antioksidan, kalium. Hal ini akan membantu meningkatkan kekebalan tubuh.

Sementara vitamin C dapat menjaga kebugaran dan membantu meningkatkan proses penyembuhan. Air mentimun mengandung detoksifikasi, yang mengeluarkan racun-racun dari tubuh. Termasuk membersihkan hati, juga mengeluarkan metabolit yang ada pada tubuh. Air mentimun juga membantu organ-organ tubuh untuk bekerja lebih efektif.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel