Mirip di Sinetron, 2 Bayi Tertukar di Rumah Sakit hingga Sempat Dibawa Pulang

Mirip di Sinetron, 2 Bayi Tertukar di Rumah Sakit hingga Sempat Dibawa Pulang

Seorang wanita di Malaysia yang baru melahirkan bernama Siti Suriani Wahiddin mengalami kisah unik seperti di adegan film. Ia berpisah dengan anaknya karena tertukar dengan bayi orang lain di sebuah rumah sakit di Kota Shah Alam, Selangor.   

 


Mengutip Harian Metro, Siti melahirkan di rumah sakit swasta pada, Kamis (10/6/2021), sekitar pukul 02.30 waktu setempat. Awalnya, ia dan sang suami sama sekali tidak menyadari di waktu tersebut juga ada seorang ibu yang melahirkan.

Nah, hal inilah yang menyebabkan awal tertukarnya bayi mereka. Diceritakan, seusai melahirkan, bayi yang satunya juga ditaruh di tempat yang sama tak lama setelah bayi Siti berada di ruangan tersebut. Entah karena perawat kurang teliti, bayi mereka pun tertukar dengan bayi orang lain.

"Saya panik dan terkejut saat melihat tanda lahir wanita lain di bayi tersebut yang menempel di kakinya. Saya tidak mengetahui pasti bagaimana awal kejadian tertukar bayi kami," ucap Siti seperti dikutip dari Harian Metro.  

Menurut pengakuan Siti, ketika sang suami menunjukkan bayi mereka, ia merasa ada yang janggal. Mulai dari tanda hingga jam lahir,  bayi itu disebut sangat berbeda dengan bayi mereka yang sebenarnya. Namun, hal itu tidak terlalu dihiraukan hingga mereka kemudian pulang dan membawa bayi tersebut.

Kendati demikian, setelah terus memikirkannya, Siti dan suaminya lantas memeriksa jam lahir bayi tersebut. Selain itu, tanda lahir juga turut dipertanyakan lantaran bayi yang mereka bawa memiliki tanda di bagian kaki, sedangkan bayi mereka sebelumnya disebut tidak memilikinya.

Benar saja, jam lahir bayi yang dibawa tersebut ternyata pukul 03.02 waktu Malaysia. Sementara itu, Siti menyebut melahirkan pada pukul 02.30. Dengan hal itu, mereka pun menghubungi pihak rumah sakit lantaran merasa yakin bahwa bayi mereka telah tertukar.

"Pada tanda nama di kaki bayi itu, tertera nama ibunya dan waktu dilahirkan yaitu 03.02 petang pada, Kamis 10 Juni 2021, sedangkan saya melahirkan semalam pada pukul 02.30 pagi," ucapnya lagi.

Tak ayal, setelah memeriksa kejanggalan tersebut, pihak rumah sakit  pun menyadari bahwa memang benar bayi Siti telah tertukar dengan bayi orang lain. Mereka kemudian dipertemukan oleh rumah sakit tersebut dengan orang tua bayi yang juga tak mengetahui bahwa bayi itu bukanlah anak mereka. 

Kisah tersebut sontak ramai diperbincangkan di media sosial Malaysia. Bahkan, berbagai media online, televisi, hingga cetak memberitakan bayi tertukar tersebut. Selain itu, publik di dunia maya juga terheran-heran dengan kisah unik itu.

"Baguslah pihak rumah sakit bertanggung jawab setelah melakukan keselahan," tulis @Syazwani Isa.

"Alhamdulillah ada hikmahnya, mereka kini sudah jadi semacam keluarga," sahut @Jelita Cyg.

"Alhamdulillah. Semoga kedua-duanya tumbuh dengan sehat dan menjadi anak yang saleh. Pasti ada hikmah di balik kisah ini," timpal @Su Kam Lah. 


Demikianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel