Viral MUA Diprotes Keluarga Sebut Makeup Pengantin Pucat, Netizen Ikut Kasihan

Viral MUA Diprotes Keluarga Sebut Makeup Pengantin Pucat, Netizen Ikut Kasihan


Menikah merupakan momen bahagia yang selalu dinantikan oleh semua pasangan. Saat hari pernikahan tentu pengantin wanita menginginkan dirinya tampil cantik dan sempurna. Oleh karena itu, para pengantin wanita akan menggunakan jasa Makeup Artist (MUA) terbaik yang bisa mereka pilih.

Pengantin wanita pun melakukan request atau permintaan untuk riasan sesuai seleranya. Bahkan di zaman sekarang, makeup soft yang natural lebih banyak diminati. Namun terkadang permintaan pengantin dan keluarga memiliki banyak perbedaan.

Seperti yang dialami oleh pengantin yang baru-baru ini viral di media sosial. MUA yang memiliki akun Instagram @khadijahazzahra_makeup, membagikan kisahnya yang mengikuti kemauan keluarga pengantin. Dalam caption unggahannya itu, ia bercerita bahwa keluarga sang klien ikut campur dan protes dengan riasan pengantin.

Awalnya sang pengantin melakukan request bahwa ingin dirias dengan makeup soft di hari bahagianya. Akan tetapi keluarga malah menyebut pengantin terlihat pucat seperti mayat. Sang MUA pun dimaki-maki hanya gara-gara lipstik yang dipakai oleh pengantin.

"Nasib perias ya di bawel in keluarga manten, kejadian ini perisis aku alami beberapa hari lalu di maki habis habisan gara gara lipstick. Manten nya minta nude lah pas bude, tante, tetangga masuk kamar manten pada komen ini lipsick kayak mayat," tulisnya seperti dikutip oleh Liputan6.com dari Instagram @khadijahazzahra_makeup, Kamis (27/5/2021).


MUA Diprotes Keluarga

Awalnya proses merias pengantin berjalan dengan lancar. MUA pun mengaplikasikan makeup sesuai request pengantin. Dalam video itu, pengantin terlihat begitu cantik dengan makeup soft dan mengenakan busana pernikahan lengkap berwarna putih.

Kemudian saat bude, tante dan tetangganya masuk ke kamar pengantin, terjadilah sebuah perdebatan kecil. Keluarga dari pengantin itu merasa tidak senang dengan hasil riasan dan meminta MUA untuk mengubahnya. Di suara yang terdengar pada video tersebut, keluarga meminta MUA untuk menebalkan lipstik.

Meski sang MUA telah menjelaskan bahwa pengantin sendiri yang meminta makeup soft, namun keluarga tetap ingin mengganti riasannya. Semula berwarna nude, keluarga meminta untuk mengganti lipstik menjadi warna merah terang. Alasan keluarga ingin mengganti lipstik menjadi merah agar terlihat saat difoto.

Tak sampai di situ, keluarga juga protes mengenai bulu mata yang dipakai pengantin. Mereka meminta agar bulu mata palsu ditambah lagi agar terlihat semakin cetar.

"Itu nanti bulu matanya ditambahi ya mbak ya, itu kurang cetar kaya tipis banget bulu matanya," ucap salah satu keluarganya.


Tak ingin berdebat dengan keluarga pengantin, MUA asal Malang itu pun akhirnya menuruti kemauan mereka. Sang pengantin juga tampak bad mood dan pasrah dengan komentar dari keluarganya. Selain itu, keluarga juga protes sudah membayar mahal MUA tersebut.

"Masa bayar mahal-mahal lipstiknya kaya gitu enggak kelihatan," kata salah satu keluarganya.
"Kan mantennya emang yang minta soft ibu," timpal sang MUA.

Busana Pengantin Disebut Tidak Pas

Selain makeup, keluarga juga membahas busana yang dipakai oleh pengantin. Mereka menyebut bahwa bajunya memiliki banyak kekurangan. Mulai dari model hingga warna menurut keluarga tidak pas. MUA juga telah menyiapkan alas kaki berupa selop yang memiliki tinggi normal dan biasa dipakai oleh pengantin.

Ia menyebutkan hanya membawa selop tinggi 7-9 cm, agar pengantin tidak terlalu capek saat acara berlangsung. Namun ia kembali dimaki-maki oleh keluarga karena tidak membawa sandal yang memiliki tinggi 20 cm.

"aku bawa selop yg tinggi nya 7-9 cm an karena normal nya pengantin rata rata sanggup pake sandal tinggi ya segitu jadi kalau mau lebih tinggi dari itu ya bawa sendiri atau pesen sendiri dan sudah di sampaikan dari awal. Alhasil di maki habis habisan gara gara ga bawa sandal 20 cm (lah kalo mau 20 cm ya pesen sendiri) tapi bude nya manten ga mau tau dan ngomel gak karuan ke teamku." ungkap sang MUA.

Netizen Ikut Kasihan

Kejadian yang dialami @khadijahazzahra_makeup tentu menjadi pegalaman kurang menyenangkan. Ia pun merasa gemas dengan keluarga pengatin hingga membagikan pengalamannya itu di media sosial. Sontak, netizen juga ikut merasa kasihan pada pengantin yang tidak bisa menolak permintaan keluarga.

Tak sedikit orang pula yang merasa iba dengan sang MUA karena mengalami banyak protes dari keluarga. Unggahan @khadijahazzahra_makeup pun mendapat berbagai komentar dari netizen.

"pasti sedih jadi mantennya, kalo kita sih perias udah biasa dan tahan banting… kalo manten kan seumur hidup sekali ya huhu good job dek," tulis @vizzily.

"Sama kek aku jaman awal2 jadi MUA... segala cici... Oma.. tante.. engkong... nenek kakek.. tante om... ikut campur.... hahaa... tahannn tahannn... rasanya pengen hapus make up trus bilang .. tuh lo aja yg make up hahaha..." komentar @irwanriady.

"Pasti mantennya tertekan," tulis @annsspt_.

"Pengalaman pribadi juga di aku gini.. Pen marah tapu akh sudah lah...Semangat mb," komentar @dynaalghifari.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel