Cerita Haru Kakek Salat di Pojok Tangga Rumah Sakit, Tak Mau Jauh dari Istri yang Sedang Dirawat

 Seorang kakek yang tengah melakukan ibadah salat di pojokan tangga rumah sakit baru-baru ini menuai sorotan publik. Pasalnya, kala ditanya, ternyata sebabnya agar tak jauh dari sang istri yang sedang dirawat.

Momen tersebut dibagikan Asa Ibrahim lewat akun @asaibraim di Twitter, pada Selasa (12/1/2021). Ia mengaku kala itu baru selesai menjalani operasi, kemudian ingin bertemu dengan sang kakek untuk mengabarinya.



Dalam beberapa foto yang diunggah, tampak kakek tersebut benar-benar sedang salat di sudut tangga rumah sakit. Asa pun mengaku menunggu kakek itu untuk selesai salat sebelum bisa mengobrol dengannya.

Selain menyampaikan bahwa sang nenek sudah selesai dioperasi, Ia bertanya sebab pria yang diketahui berusia 67 tahun tersebut salat di tempat seperti itu. Cerita mengharukanlah yang didapatkan Asa.

Sang kakek mengaku berada di rumah sakit untuk mendampingi istrinya yang tengah operasi patah tulang. Mereka hanya tinggal berdua, sementara anak-anaknya merantau, mulai dari untuk bekerja hingga membina rumah tangga.

"Bapak usia 67 tahun, sendirian mendampingi istrinya 66 tahun, operasi patah tulang. Tinggal berdua saja, anak-anak kerja atau tinggal jauh," kata Asa.


Mengenai sebab salat di pojok tangga, tidak di musala yang terletak di lantai bawah rumah sakit tersebut, ternyata sang kakek khawatir ketika istri tercintanya memanggil, dirinya tak siaga di tempat.

"’Saya takut nanti kalau istri saya tiba-tiba butuh tapi saya tidak bisa segera menemani,’" tutur Asa meniru perkataan sang kakek.


Kini unggahan mengenai kakek tersebut telah viral, dicuitkan ulang hingga lebih dari 44 ribu kali dan disukai oleh lebih dari 115 ribu orang. Beragam komentar diberikan warganet, kebanyakan yang merasa terharu.

“True love is real. Cinta sejati yang ga liat wajah atau kecantikan, ga tergantung banyak uang atau tidak ada uang, ga liat dia siapa atau status sosialnya gimana, cuma ingin terus ada buat orang yang dicintai meski harus bersusah-susah, capek, kesulitan,” sebut Asa.

“Semoga kelak aku pun memiliki umur yang panjang sehingga mampu merawat istriku dengan kasih sayang sepenuhnya,” sebut akun @Felixs_ie. 

Demianlah pokok bahasan Artikel ini yang dapat kami paparkan, Besar harapan kami Artikel ini dapat bermanfaat untuk kalangan banyak Karena keterbatasan pengetahuan dan referensi, Penulis menyadari Artikel ini masih jauh dari sempurna, Oleh karena itu saran dan kritik yang membangun sangat diharapkan agar Artikel ini dapat disusun menjadi lebih baik lagi dimasa yang akan datang

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel