Anak Sultan, Warga Garut Ini Tukar Rumah-Tanah dengan Tanaman Hias

  1. Anak Sultan, Warga Garut Ini Tukar Rumah-Tanah dengan Tanaman Hias
  2. Pria Garut kembali tukar tanaman dengan sebidang tanah

  3. Pecinta tanaman asal Garut, Hidmat Syamsudin, bikin geger lagi. Sebelumnya ia menukar rumahnya seharga Rp 500 juta demi mendapatkan tanaman hias, kini pria tersebut barter sebidang tanah senilai Rp 200 juta dengan tanaman.
  4. Hidmat membarter satu kavling tanah miliknya yang terletak di salah satu perumahan elite di Garut dengan puluhan tanaman hias. Proses barter itu berlangsung pada Sabtu (6/2).
  5. "Betul kemarin alhamdulillah diberi kesempatan untuk barter lagi. Kemarin barter dengan kavling," ucap Hidmat kepada wartawan di rumahnya, Rabu (10/2).

  6. Ada sekitar 24 jenis tanaman aroid yang didapat Hidmat dari proses barter tersebut. Proses barter tersebut memiliki nilai lebih dari Rp 200 juta.
  7. Aksi barter tanaman-barang berharga ini tak sekali ini saja dilakukan oleh Hidmat. Sebelum menukar kavling tanah dengan 24 tanaman, Hidmat juga sempat menukar puluhan tanaman dengan sebuah rumah.
  8. Barter itu dilakukan Hidmat pada Sabtu, 9 Januari 2021 lalu. Dia membarter tanaman milik seorang pedagang asal Depok dengan rumahnya yang ditaksir seharga Rp 500 juta.
  9. Tanaman itu terdiri dari beragam jenis dan ukuran. Ada tanaman yang berukuran mini hingga tingginya mencapai satu meter. Bahkan ada tanaman yang dihargai hingga puluhan juta rupiah.
  10. "Di antaranya jenis philodendron billietiae variegata dan king monstera variegata thai cobstellation," ujar Hidmat.
  11. Tanaman philodendron billietiae variegatadiketahui berharga Rp 55 juta. Sedangkan king monstera variegata thai constellation diketahui bernilai Rp 60 juta rupiah.
  12. Hidmat memastikan aksinya itu bukan rekayasa. Bahkan, dia rencananya menukar satu rumahnya yang lain dengan tanaman jika ada yang berminat lagi.
  13. "Insyaallah kalau diizinkan ingin barter lagi," ucap Hidmat.

  1. Seorang pecinta tanaman di Garut bikin heboh lantaran membarter rumah dengan tanaman. Kisah itu jadi perbincangan saat ini.



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel