Rumahkan 2.500 Karyawan, Ruben Onsu Beri Gaji Full Sekaligus THR

Wabah virus korona atau Covid-19 yang terjadi saat ini sangat memukul dunia usaha di tanah air. Hal itu juga dirasakan oleh artis Ruben Onsu yang diketahui memiliki usaha di bidang makanan, Geprek Bensu. Demi menyelamatkan usahanya yang terus mengalami penurunan akibat pandemi, Ruben membuat keputusan sulit yaitu merumahkan sekitar 2.500 karyawannya. 


Hal itu diungkapkan suami Sarwendah dalam sebuah acara live bersama mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno, Sabtu (9/5). Ruben Onsu mengaku sejatinya dia tidak mau membuat keputusan ini. Akan tetapi dia harus melakukannya demi menyelamatkan usahanya yang kini baru memasuki usia 3 tahun.

Sekalipun merumahkan 2.500 karyawannya, Ruben Onsu tetap memberikan gaji full selama satu bulan dan juga diberikan THR.

“Saya yakin semua perusahana tidak mau ini terjadi. Tapi kalau kita pertahankan ini jadi pola bisnis yang tidak sehat. Hal paling termentok yang saya lakukan adalah ketika saya rumahkan mereka. Saya kasih gaji satu bulan full dan THR. Selain itu saya minta maaf,” ungkap Ruben Onsu
 Dia sebelumnya tidak pernah membayangkan akan terjadi wabah seperti sekarang ini. Ruben Onsu dan tentu saja para pelaku usaha lainnya tidak memiliki persiapan apapun dalam menghadapinya. Meski begitu, Ruben Onsu berusaha melakukan langkah-langkah guna menyelamatkan usahanya tersebut supaya tidak mengalami kerugian lebih besar lagi. Apalagi dia belum tahu sampai kapan wabah Covid-19 akan berakhir.

“Saya harus memperbaiki luka sebenarnya. Ketika Bang Sandi jatuh, luka, kan tidak langsung sembuh meskipun ada proses penyembuhan. Butuh waktu luka itu untuk menyatu lagi dengan kulit. Ketika sudah tidak luka lagi, penyembuhannya berapa lama, saya pun tidak tahu,” kata Ruben Onsu.

Dia mengatakan beberapa outlet usahanya masih ada yang melayani konsumen meskipun dikerjakan dari rumah. Namun, ada juga yang tutup karena kondisinya tidak memungkinkan. Terlepas dari hal itu, Ruben Onsu menyarankan kepada masyarakat untuk tetap mengikuti imbauan dari pemerintah demi memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Virus ini sangat seram ya karena enggak berbentuk. Stay at home, gunakan masker, pakai hand sanitizer. Kalau kita ikuti aturan itu saya yakin kita akan segera kembali pulih dan bisa kembali bekerja,” ungkap Ruben Onsu.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel