Minta Jalan Diperbaiki, Warga Kota Jambi Guling-guling di Jalan Becek

Beragam cara dilakukan warga untuk menyampaikan keresahannya, termasuk yang dilakukan warga Kota Jambi ini. Mereka resah karena jalan di daerahnya rusak dan seakan ada perhatian pemerintah.


Warga yang tinggal di sekitar perbatasan Kota Jambi dan Desa Mekar Jaya, Kabupaten Muaro Jambi meluapkan kekecewaanya dengan menjadikan jalan rusak sebagai tempat foto.

Pada foto tersebut, beragam ekspresi dilakukan. Ada yang duduk bahkan berpose santai di kubangan jalan rusak, ada juga yang membawa kertas bertuliskan ajakan liburan seperti family holiday, cafe alam, ayo picnic, mantap-mantap. Hal tersebut merupakan bentuk sindiran.

Rudi, Salah satu warga yang ada dalam foto tersebut mengatakan, hal yang dilakukan dirinya dan teman-teman tersebut merupakan suatu bentuk keresahan terhadap kerusakan jalan tersebut.

"Bertahun-tahun jalannya gitu be. Tidak ada perbaikan," katanya.

Rudi menyebutkan, zaman sekarang untuk mengingatkan pemerintah sepertinya sudah harus dengan hal yang nyentrik dan aneh. Jika tidak demikian maka tidak akan diperhatikan.

"Apalagi sekarang, kalau dak viral dak jadi perhatian orang, termasuk juga perhatian pemerintah," imbuhnya.

Pada dasarnya sebut Rudi, pihaknya menginginkan jalan yang sudah rusak parah tersebut bisa diperbaiki. Pasalnya jalan tersebut ramai dilalui.

"Itu bukan jalan sepi, rumah dan masyarakatnya banyak," ujarnya.

Rudi menyebutkan, lokasi tersebut ada di perbatasan Kota Jambi dan Desa Mekar Jaya Muaro Jambi. Jika dilihat kawasan, lokasi tersebut berada sebelum patok perbatasan Desa Mekar Jaya.

"RT nya saya tidak begitu tau. Itu yang jelas perbatasan Kota Jambi dan Desa Mekar Jaya. Saya tidak tahu pasti itu Kota Jambi atau tidak. Yang jelas kami ingin jalan itu bagus," kata Rudi yang merupakan Warga Kota Jambi, yang keseharaian melintasi jalan tersebut untuk bekerja.

"Itu yang ada di foto saya dan teman satu pekerjaan, ada juga yang asli orang situ," katanya.

Sementara Kepala Bidang Binamarga Dinas PUPR Kota Jambi Aguatiawan saat dikonfirmasi mengatakan, pihaknya belum mengetahui pasti lokasi jalan rusak yang dijadikan warga untuk tempat berfoto itu.

"Kita akan cek ke sana. Apakah lokasinya di Kota Jambi atau bukan," katanya. (Rohmayana)

sumber : Tribunjambi.com 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel