Sudah Menikah Tapi Masih Kesepian, Ini Dampak Buruknya

Merasa kesepian sebelum menikah itu wajar karena kita belum memiliki pasangan. Lalu bagaimanajika kita merasa kesepian ketika sudah menikah, apakah hal tersebut buruk?


Ternyata kesepian itu bukan hanya dirasakan oleh mereka yang belum menikah melainkan bagi mereka yang sudah menikah. Sehingga kita harus pintar-pintar mengatasi kesepian itu sendiri.

Ada beberapa faktor yange menyebabkan rasa kesepian itu datang kepada mereka yang sudah menikah?

1. Kesibukan yang Sangat Padat

Dilansir dari momjunction.com, salah satu penyebab terjadinya banyak perceraian dimasa sekarang salah satunya adalah terlalu sibuk. Entah itu sibuk bekerja maupun sibuk mengurus keluarga yang lain. Sehingga tidak ada waktu untuk dihabiskan berdua dan menciptakan jarak antara keduanya.

2. Kurangnya Keintiman

Menurunnya keintiman dengan pasangan bisa memicu kesepian. Kurang kasih sayang dan kurang sentuhan lembut dari pasangan akan menyebabkan kesepian.

3. Kurangnya Dukungan Emosional

Ketika kita tidak mendapatkan dukungan secara emosional maka kita akan merasa kesepian meski sudah memiliki pasangan. Ketika tidak ada kejujuran, tidak bisa mengungkapkan perasaan, jarak antar pasangan semakin jauh. Sehingga itulah yang menyebabkan seseorang kesepian, ia merasa dirinya tidak didukung sebab pasangannya tidak pernah berusaha untuk menenangkan dirinya.

4. Kurangnya Waktu Berduaan

Ketika hari-hari disibukkan oleh urusan keluarga dan anak sehingga banyak menyita waktu. Sehingga tidak memiliki waktu pribadi atau berdua dengan pasangannya. Itulah yang menjadi penyebab perasaan kesepian.

5. Pengalaman Buruk dari Masa Lalu

Rasa kesepian bisa ditimbulkan oleh hubungan di masa lalu, sehingga ia merasa depresi dari efek trauma di masa lalu. Maka dari itu komunikasi selalu menjadi kunci utama bagi hubungan rumah tangga. Lebih baik ungkapkan apapun yang kamu rasakan lalu mencari jalan keluar untuk menyelesaikan masalahnya dengan tepat. 

sumber : fimela.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel