Meski Sering Bete-betean, Kakak Perempuan adalah Teman Curhat Terbaik Setelah Ibumu Kakak perempuan teman curhat

Memilik saudara perempuan adalah berkat kedua setelah orang tua. Kehadiran mereka membantu kita dalam berbagai hal termasuk urusan pribadi yang kadang enggan diceritakan kepada sahabat di sekolah. Bahkan kadang kita lebih cenderung percaya kepada mereka daripada orang lain.


Percaya atau tidak memiliki saudara perempuan itu ibarat menemukan permata yang berharga sebab mereka sangat penting dalam hidup kita, terutama ketika masa sulit. Mereka tidak hanya mengorbankan waktu tetapi juga energi untuk kita. Namun, kebanyakan saudara perempuan tidak langsung bercerita bahwa mereka peduli dan sayang pada kita. Melainkan mereka lebih sering menunjukkan itu melalui tindakan yang baik.

Tidak dapat dipungkiri juga bahwa perselisihan dapat terjadi antar saudara. Akan tetapi, itu tidak mengurangi cinta saudara perempuan kepada kita. Justru kadang ada sedikit rasa penyesalan setelah kejadian yang mungkin menyakiti perasaan bahkan membuat komunikasi tidak lancar seperti biasa.

Mungkin terlihat aneh setelah berselisih dengan saudara perempuan tanpa kata maaf kita bisa kembali berkomunikasi lagi. Ini bisa disebabkan karena ada hal yang harus dilakukan bersama ketika berada di rumah atau dipengaruhi oleh nasehat orangtua yang menyadari anak-anak mereka sedang bermasalah. 

Setelah perselisihan, jarang sekali atau bahkan kadang tidak ada saudara perempuan yang menyimpan dendam kepada kita. Kesadaran bahwa hubungan darahnya dengan kita membuat ada ikatan emosional. Ia juga lebih banyak memilih untuk mengalah demi kebaikan bersama. Mengalah untuk kita juga dianggap sebagai simbol rasa hormat kepada orangtua yang mengajari untuk selalu berbuat kebaikan kepada saudara.

Saudara perempuan pasti pernah berbohong untuk menolong kita, baik dari marahnya orangtua, perbuatan jahat teman kepada kita, pacar yang berlaku tidak adil pada kita, dan masih banyak lagi. Kerelaan hati saudara perempuan untuk selalu hadir menjadi tempat nyaman berbagi cerita suka dan duka. Itu sebabnya ia seperti Ibu kedua yang memberi apresiasi saat kita berhasil dan pelukan saat kita menangis.

Saudara perempuan adalah sahabat yang Tuhan berikan dalam keluarga. Mereka melengkapi hidup kita yang tidak sempurna dengan memberi diri sebagai sandaran tanpa pamrih. Hidup mencintai, menghargai, dan memaafkan setiap hari adalah bagian yang memperkuat relasi persaudaraan.

Kita yang diberi kesempatan memiliki saudara perempuan harus lebih banyak bersyukur. Sebab hari kita menjadi penuh makna dan bahagia. Selain itu, banyak memori yang akan bisa dikenang bersama.

sumber : hipwee.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel