Tanda-Tanda Kehamilan Awal Untuk Ibu Hamil


Bagi wanita yang sudah pernah melahirkan, mungkin mengetahui tanda-tanda kehamilan sangatlah mudah. Tetapi buat wanita yang baru saja mengalami kehamilan, mungkin akan sulit. Menunggu kehamilan memang sangat di idam-idamkan. Tidak semua pasangan suami istri bisa langsung mendapatkan keturunan. 


Mungkin mereka harus menunggu beberapa tahun untuk bisa merasakan kehamilan. Oleh karena itu ketika akhirnya bisa merasakan kehamilan, menjadi sebuah hal yang sangat menggembirakan. Supaya anda lebih berhati-hati dalam menjaga calon janin, anda harus mengetahui tanda-tanda kehamilan awal.

Tanda-Tanda Fisik

Tanda-tanda kehamilan awal bisa dilihat dari tanda fisik. Tanda fisik ini meliputi sering mengalami kram perut dan keluar bercak darah. Hal ini terjadi karena proses implantasi pada calon Janin. Tanda selanjutnya adalah terlambat tanda bulan, ini yang sangat mudah untuk dikenali. Tetapi terkadang walaupun terlambat bulan belum tentu hamil. 

Payudara yang membengkak dan sering merasa nyeri. Lebih sering buang air kecil dan cepat lelah. Selain itu di awal kehamilan anda akan sering mual terutama pada pagi hari atau biasa disebut sebagai morning sickness.

Tanda-Tanda Kehamilan Awal

Tanda-Tanda Non Fisik

Diatas saya sudah sebutkan mengenai tanda-tanda kehamilan awal dari bagian fisik. Lalu bagaimana dengan tanda non fisik. Tanda kehamilan non fisik ini meliputi ngidam atau ingin sesuatu yang tidak wajar. Tetapi tidak semua ibu hamil mengalami ngidam. 

Lebih sensitive terhadap penciuman dan terkadang hal ini yang membuat cepat merasa mual. Perubahan mood yang ekstrim. Seperti lebih cepat marah, sensifitf, gelisah, stress dan masih banyak lainnya. Hal ini terjadi karena peningkatan hormone progesterone di dalam tubuh.

Ketika anda mengalami tanda-tanda tersebut, segeralah melakukan test kehamilan. Anda bisa menggunakan test pack atau test usg. Ini akan lebih membuktikan keakuratan dari kehamilan anda. Pada masa trimester pertama memang masa yang harus hati-hati, karena janin belum begitu kuat. Perbanyaklah konsumsi makanan yang bergizi. 

Itulah beberapa tanda-tanda kehamilan awal yang harus anda ketahui. Semoga informasi di atas bisa memberikan informasi yang bermanfaat buat anda,

sumber : hellosehat.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel